Apa sih Velg Ring 17 , Velg Besi , Velg Palang

Thursday, June 16, 2016

Halo para suhu , kali ini Community BlaRR akan Menjelaskan beberapa jenis velg yang biasa kita pakai , dan bagaimana cara merawat nya
Yoook Langsung Aja Cekiduuutzzz :



Velg motor sebenarnya di kategorikan menjadi tiga jenis, yakni Velg Besi, velg ini terkenal karena kekuatannya menahan beban yang berat sekalipun namun disamping itu, kekurangannya yaitu jika tidak dirawat dengan baik, velg ini gampang sekali terserang karat karena velg ini terbuat dari logam besi yang bagian luarnya hanya dilapisi oleh chrome. Yang kedua yaitu Velg Aluminium atau yang baisa Anak Muda Sebut Velg Ring 17, selain bobotnya yang sangat ringan, velg ini juga tahan terhadap karat. Maka dari itu velg ini biasa digunakan untuk drag race dan road race. Namun karena terbuat dari aluminium, velg jenis ini tidak terlalu kuat dengan benturan keras. Selanjutnya Velg Cast Wheel atau biasa disebut velg palang ini memiliki desain atau tampilan yang kokoh sehingga sangat stabil bila digunakan untuk motor balap. Namun velg palang ini memang relatif lebih mahal jika dibandingkan dengan velg jenis lainnya.


dan ini adalah beberapa gambar dari Velg Tersebut :

Velg Besi






Velg Ring 17




Velg Palang





Sebagai tambahan informasi, berikut terdapat tips memelihara velg motor agar awet. Pertama, periksa tekanan udara (angin), jika bisa mengacu rekomendasi pabrik, baik diisi nitrogen ataupun diisi udara biasa. Kedua, Jika ingin mengganti atau melepas ban, gunakan alat yang tepat agar tidak merusak cat dan sekitar bibir velg. Terakhir, Jika mengalami kerusakan pada velg, disarankan untuk tidak memperbaiki velg di rumah, khususnya jika belum paham benar terhadap spare part yang satu ini.



0 comments:

Post a Comment